Arsitektur Magento

Magento dibangun di atas Zend Framework, dapat dipastikan bahwa kode dasar akan aman dan terukur. Banyak alasan kenapa memilih Zend Framework, tetapi pada tingkat dasar Zend Framework menyediakan object-oriented library yang didukung komitmen perusahaan berdiri di belakangnya.

Dengan menggunakan framework ini, Magento dibangun dengan 3 prinsip sentral.

  1. Fleksibilitas: Kode Magento’s memungkinkan untuk customisasi fleksibel.
  2. Upgrade: Dengan memisahkan core kode dari community dan customisasi lokal, Magento dapat dengan mudah disesuaikan tanpa kehilangan kemampuan untuk meng-upgrade.
  3. Kecepatan dan Keamanan: Standar pengkodean yang digunakan oleh para pengembang mengikuti praktek-praktek terbaik untuk memaksimalkan efisiensi dari perangkat lunak dan menyediakan toko online yang aman.

Dalam bab ini kita akan diperkenalkan konsep-konsep kunci dan terminologi Magento. Bahkan jika Anda tidak akan mengembangkan atau merancang Magento, konsep-konsep dan istilah ini akan membantu saat Anda membuat toko online Anda sendiri.

Core
Core dari Magento berisi semua fungsi yang disertakan dalam versi download. Core kode adalah kumpulan modul yang dikembangkan atau disertifikasi oleh tim inti pengembangan Magento. Mengedit file inti tidak dianjurkan dan akan mematikan kemampuan untuk meng-upgrade Magento.

Local
Ekstensi lokal dari Magento adalah customisasi yang berada pada lokal copy pengguna. Ekstensi ini akan ditempatkan dalam folder lokal, sehingga mereka tidak mengganggu upgrade ke kode inti dan untuk membedakan mereka dari kontribusi community. Ada berbagai jenis ekstensi yang berada dalam direktori yang sama. Ekstensi Lokal berfungsi sama seperti kode inti hanya saja pada direktori yang berbeda.

Community
Kontribusi Community ketika download akan berada dalam folder Community. Sepert halnya ekstensinsi lokal, kontribusi community ini terpisah dari kode core sehingga pemilik toko Magento dapat menikmati fungsi tambahan tanpa mengorbankan kemampuan untuk meng-upgrade ke versi Magento masa depan.

Ekstensi
Ekstensi yaitu satu atau lebih file dikemas bersama untuk memperluas fungsionalitas Magento. Persyaratan yang ketat dan kondisi melarang penrembangan dengan memodifikasi kode inti, memastikan bahwa setiap fungsi dikembangkan tidak menghambat upgrade ketika versi baru Magento diluncurkan. Ekstensi dapat diinstal dari panel admin, atau download dari Magento Connect. Proses ini keduanya akan dibahas nanti, tapi mari kita lihat tiga jenis ekstensi. Ada tiga jenis ekstensi, dan mereka berada di salah satu dari dua lokasi yang dijelaskan di atas. Ada 3 jenis Extensions utama.
Modules
Modul adalah extensions yang memperluas fitur dan fungsi Magento. Anda mungkin akrab dengan konsep modul dari perangkat lunak lain, beberapa contoh konkret akan integrasi modul yaitu modul tambahan payment gateway, atau item fitur promosi.

Interface
Interface adalah sebuah kumpulan themes yang menentukan output visual dan fungsi frontend toko Anda. Sebuah interface dapat diberikan baik pada level website, level store atau website dan level store melalui panel admin. Pembahasan tentang Interface akan di bahas kemudia, sekarang mari kita lihat komponen-komponen dari theme.

Themes
Themes adalah kombinasi tata letak, template dan / atau file skin yang menciptakan visualisasi dari toko Anda. Magento dibangun dengan kemampuan untuk memuat beberapa tema sekaligus oleh karena itu tema dibedakan menjadi dua jenis:

Default Theme
Setiap interface terdapat themes default yang menjadi themes utama interface. Bila Anda menentukan interface toko Anda, aplikasi secara otomatis mencari ‗ tema default ‘dan beban ke akhir depan. Untuk menyesuaikan desain toko Anda, Anda dapat memodifikasi tema ini, atau membuat tema non-standar dan me-load-nya bersama themes default. Tema default harus berisi semua yang diperlukan layout, template dan skin untuk menjalankan sebuah store tanpa error dan karena merupakan tema terendah dalam hierarki tema.

Non Default Theme
Non Default Theme dapat berisi sebanyak atau berbagai file dari beberapa tema sesuai kebutuhan anda. Jenis tema dimaksudkan untuk menciptakan perubahan sementara desain musiman tanpa harus membuat keseluruhan tema default baru. Dengan membuat beberapa gambar dan meng-update beberapa CSS, Anda dapat dengan mudah mengubah toko Anda agar tidak membosankan pada musim-musim tertentu.
Bersambung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s