Menulis itu susah

Menulis itu susah.. itulah yang saya rasakan. Bagi sebagian orang menulis adalah persoalan yang mudah, tapi itu hanya sebagian orang. Dan sebagian yang lain tentunya menulis menjadi sesuatu yang susah. Saya adalah salah satu orang yang berada golongan yang susah menulis. Meskipun seperti yang di kemukakan Pak Nukman dari di Sudutpandang.com, bahwa untuk bisa menulis yang baik membaca saja tidak cukup, tetapi perlu didukung dengan kompetensi,usaha dan kerja keras. Perlu proses yang panjang untuk bisa menulis dengan baik.

Sebenarnya sudah sejak SD saya mengenal baca-tulis, tapi sampai umur hampir tiga dasawarsa ini saya belum dapat menghasilkan sebuah tulisan yang baik. Saya masih belum bisa merangkai huruf huruf menjadi kata, dan merangkai kata menjadi kalimat yang bermakna. Terus terang saya seneng membaca, keinginan untuk menulis ada juga. Tapi saya tergolong pemalas meluangkan waktu untuk belajar menulis. Selain itu kemampuan saya untuk menganalisa atau memberi opini terhadap suatu peristiwa juga tidak begitu baik; Sudah oon, malas lagi. Maka jatuhlah saya kedalam golongan orang-orang yang susah menulis.🙂

Tinggalkan Balasan

